Wajib Tahu, Inilah Cara Menghindari Produk Rusak dalam Gudang

Rabu, 28 Juli 2021

Wajib Tahu, Inilah Cara Menghindari Produk Rusak dalam Gudang
Di dalam sebuah gudang bisnis seperti Karawang Sentra Bizhub , produk gudang yang rusak merupakan hal yang paling wajar dialami dan ditemui oleh setiap pekerja. Biasanya, produk gudang yang rusak ini terjadi lantaran adanya kesalahan peletakan produk dari segi cara, situasi maupun kondisi di dalamnya. Oleh karena itu, penting sekali bagi para pekerja untuk menghindari kesalahan demikian agar tidak merugikan perusahaan.

Nah, di pembahasan kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara menghindari produk rusak dalam gudang itu sendiri. Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Melakukan pemeriksaan palet di gudang

Sebelum mengantarkan produk sampai ke tangan pelanggan, ada baiknya bagi Anda untuk memastikan produk dalam keadaan baik. Caranya, yakni dengan melakukan pemeriksaan palet di gudang dengan besar dan berat dari produk itu sendiri. Dalam hal ini, jangan ragu untuk menggunakan kualitas palet terbaik agar kerusakan bisa diminimalisir dengan baik.

Melakukan proses labelling

Meskipun terlihat sepele, namun siapa sangka jika proses labelling ini menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan agar produk tidak mudah rusak. Terlebih lagi, setiap produk umumnya memiliki cara yang berbeda - beda dalam penanganannya. Sehingga, dalam hal ini penting dilakukan agar pihak pengawas bisa lebih berhati - hati ketika memperlakukan produk tersebut.

Penting Dibaca: Tips Membersihkan Gudang dengan Efisien

Pastikan produk gudang memiliki pencahayaan yang baik

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menghindari agar produk gudang tidak mudah rusak, maka Anda perlu untuk meletakkan produk di tempat yang cukup dengan pencahayaan. Tujuan dari adanya pencahayaan yang cukup ini yakni mampu menghindari kondisi produk lembap yang berisiko untuk membuat barang lebih cepat rusak.

Menggunakan rak yang tinggi

Salah satu penyebab kerusakan yang paling umum terjadi pada produk gudang yakni mengenai peletakan barang yang ditumpuk. Nah, kondisi inilah yang membuat produk akan lebih minim cahaya dan terasa lebih sempit. Untuk menghindari dari adanya kerusakan, ada baiknya Anda menggunakan rak yang tinggi sebagai tempat meletakkan produk gudang tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada produk gudang yang mengakibatkan kerugian di kemudian hari.