Tips Ampuh Menjaga Sirkulasi Udara di Gudang Penyimpanan

Senin, 19 Juli 2021

Tips Ampuh Menjaga Sirkulasi Udara di Gudang Penyimpanan
Memberikan jaminan keamanan pada barang pelanggan tentu menjadi salah satu syarat gudang penyimpanan yang harus dipenuhi oleh penanggung jawab, bukan? Sebab, hal ini menjadi salah satu poin terpenting untuk bisa meningkatkan kepercayaan konsumen ketika menggunakan jasa penyimpanan barang seperti gudang Karawang.

Oleh karena itu, penanggung jawab tentunya juga harus memastikan agar peletakan barang pelanggan benar - benar terjamin keamanannya seperti halnya dalam menjaga sirkulasi udara di gudang penyimpanan, bukan? Namun, tahukah Anda mengenai bagaimana cara menjaga sirkulasi udara di gudang penyimpanan tersebut?

Usahakan untuk selalu memeriksa tingkat kelembaban gudang

Hal utama yang bisa dilakukan untuk menjaga sirkulasi udara di gudang yakni dengan selalu memeriksa tingkat kelembapan di ruangan tersebut. Umumnya, tingkat kelembapan ini bisa menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam merusak barang pelanggan. Nah, agar hal ini tidak terjadi kepada produk pelanggan, maka usahakan untuk mengatur suhu ruangan dengan tingkat kelembaban yang tepat.

Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gudang barang

Syarat gudang penyimpanan yang baik umumnya yakni mampu menjaga kebersihan tempat penyimpanan yang baik. Dengan kondisi gudang penyimpanan yang bersih dan terawat ini, maka akan terhindar dari risiko kerusakan barang yang mengakibatkan kerugian besar. Sehingga, hal ini nantinya akan mampu membuat pelanggan percaya jika barang yang disimpan di gudang penyimpanan tersebut benar - benar terjaminan keamanannya.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Mengelola Persediaan Barang di Gudang

Mampu mengefisienkan pemakaian ruang di gudang

Memiliki gudang yang besar umumnya belum bisa menjamin kualitas barang pelanggan yang disimpan di dalamnya. Maka dari itu, ada baiknya bagi penanggung jawab untuk bisa lebih mengefisienkan ruang di dalam gudang dengan cara memberikan tata letak barang yang sesuai agar tidak terjadinya penumpukan barang. Dengan cara ini, maka resiko barang rusak akan lebih mampu diminimalisir dengan baik dan efektif ke depannya.

Memasang bukaan angin - angin / bouvenlight

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menjaga sirkulasi udara di gudang yakni dengan memasang bukaan angin - angin / bouvenlight. Dengan menggunakan alat ini, maka sirkulasi udara dengan angin akan mampu bertukar dengan lancar dan lebih optimal. Sehingga, risiko terjadinya kerusakan barang dapat diminimalisir dengan baik.

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sirkulasi udara sebagai syarat gudang penyimpanan yang baik dan harus dipenuhi oleh penanggung jawab.