3 Tips Protokol Kesehatan Wajib di Gudang Penyimpanan

Senin, 05 Juli 2021

3 Tips Protokol Kesehatan Wajib di Gudang Penyimpanan
Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, menerapkan protokol kesehatan di semua tempat, khususnya di gudang penyimpanan misalnya gudang Karawang menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Tujuan dari menerapkan protokol kesehatan ini tentu saja agar penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir dengan baik sehingga tidak menyebabkan orang terinfeksi virus berbahaya tersebut, bukan? Lantas, bagaimana cara mudah dalam menerapkan protokol kesehatan bagi orang - orang yang bekerja di gudang penyimpanan?

Mewajibkan setiap pekerja untuk selalu memakai masker

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan oleh semua orang di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yakni dengan tetap memakai masker dimanapun mereka berada. Hal ini juga berlaku bagi para pekerja yang memang seharian melakukan aktivitas di gudang penyimpanan. Nah, tujuan dari penggunaan masker ini yakni untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kontak langsung dengan orang - orang yang terpapar virus Covid-19.

Tetap menerapkan aturan menjaga jarak di gudang penyimpanan

Tidak hanya berlaku di tempat kerumunan saja, namun menjaga jarak di tempat kerja seperti halnya gudang penyimpanan juga wajib untuk dilakukan oleh setiap pekerja. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberi tanda jaga jarak di gudang penyimpanan untuk menghindari jarak yang terlalu dekat antara satu pekerja dengan pekerja lain maupun antara pekerja dengan atasan. Dengan cara ini, maka penyebaran virus Covid-19 yang belakangan ini masif akan dapat dicegah dengan baik.

Baca Juga: Pengertian Inventory, dan Tips Pengelolaannya

Jangan abaikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun

Cara lain dalam menerapkan protokol kesehatan selanjutnya yakni dengan selalu menerapkan cara hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun. Salah satu bagian dari menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini menjadi hal terpenting untuk dilakukan setiap orang agar terhindar dari virus dan bakteri yang umumnya menempel di tangan selama melakukan aktivitas pekerjaan sehari - hari. Sehingga, hal ini akan membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari penularan virus berbahaya ke depannya.

Jadi, itulah 3 protokol kesehatan yang wajib diterapkan dan dipatuhi oleh setiap pekerja yang bekerja di gudang penyimpanan.