5 Bahan Alami untuk Mencegah Tikus Masuk Gudang

Senin, 03 Mei 2021

5 Bahan Alami untuk Mencegah Tikus Masuk Gudang
Keberadaan tikus di gudang seringkali menjadi hal yang mengganggu karena hewan kecil satu ini dapat membawa berbagai kotoran yang ada ke dalam gudang. Hal ini tentu saja dapat membahayakan para penghuni gudang tersebut sehingga perlu untuk dihindari. Berikut ini merupakan beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah tikus agar tidak masuk ke dalam gudang.

Bubuk Kopi

Bahan satu ini dapat dengan mudah ditemui di mana saja dan hampir seluruh gudang memilikinya. Aroma tajam yang dikeluarkan oleh bubuk kopi ini merupakan aroma yang cukup dibenci oleh tikus sehingga dapat mencegahnya untuk masuk. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu hanya dengan menaburkan bubuk ke gudang atau pintu gudang.

Cangkang Telur

Limbah hasil dari memasak satu ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk mencegah agar tikus tidak mau masuk ke dalam gudang. Cara menggunakannya yaitu dengan mengeringkan cangkang telur kemudian setelah kering dapat ditumbuk hingga halus. Bubuk ini kemudian dapat ditaburkan di pintu masuk gudang atau area lainnya yang banyak dilewati tikus.

Bawang Putih

Bahan masakan satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menghindari agar tikus tidak dapat masuk ke dalam gudang yang ada. Bawang putih hanya perlu untuk diiris menjadi lebih kecil kemudian irisan tersebut dibungkus di dalam kain kasa yang telah disiapkan. Bungkusan ini dapat ditaruh pada area yang kemungkinan sering untuk dilewati tikus.

Daun Mint

Tanaman satu ini merupakan salah satu bahan alami yang dianggap cukup efektif untuk membantu menghindari tikus agar tidak masuk ke gudang. Caranya dengan memblender daun mint dengan air dan dimasukkan ke dalam wadah semprotan. Air mint ini dapat disemprotkan di area gudang untuk menghindari adanya tikus.

Merica

Bumbu dapur satu ini dapat digunakan untuk menghindari adanya tikus untuk masuk ke gudang dengan cara menaburkannya di area yang banyak tikus. Bahan ini dijamin akan mampu untuk mengusir keberadaan tikus.

Selamat untuk mencoba agar gudang terbebas dari tikus!